Searching...

Pentingnya Taman Rumah

2:37 PM
Gambar Taman Rumah
Taman rumah merupakan salah satu elemen penting bagi sebuah rumah. Sebagus apapun desain arsitektur sebuah rumah, terasa belum sempurna jika tidak dipadukan dengan desain taman yang sesuai dengan tema arsitektur dari rumah tersebut. Taman menyempurnakan konsep desain arsitektur rumah secara keseluruhan. Sebuah rumah dengan konsep desain minimalis misalnya, harus dipadukan dengan taman yang memiliki konsep serupa. Karena konsep taman rumah dengan konsep arsitektur rumah saling melengkapi satu sama lain.

Konsep desain arsitektur rumah yang tidak serasi dengan konsep taman rumah hanya akan mengaburkan konsep dari lingkungan rumah secara keseluruhan. Bahkan, sekalipun desain arsitektur rumahnya sangat bagus, jika tidak didukung dengan konsep taman yang baik, nilai keindahan arsitektur bangunan rumah tersebut justru akan berkurang.

Tidak hanya itu, taman rumah juga memiliki beberapa peranan penting bagi lingkungan rumah secara keseluruhan. Beberapa fungsi penting taman rumah antara lain:

1. Taman rumah memberikan peranan vital untuk menyediakan udara yang segar dan bersih. Tanaman yang ada di taman rumah akan menyerap karbondioksida dan mengeluarkan oksigen sehingga udara terasa bersih dan segar. Jumlah oksigen yang cukup sangat penting bagi manusia.

Gambar Taman Rumah 2

2. Konstruksi rumah yang sebagian besar terdiri dari semen dan batu memberikan efek yang kaku, dan taman rumah yang terdiri dari beraneka ragam tanaman akan memberikan efek lembut dan dinamis. Keseimbangan antara bangunan dan tanaman sangat penting agar lingkungan rumah terasa nyaman dan enak untuk ditinggali.

Gambar Taman Rumah 3

3. Bagi para ayah, kesibukan di kantor biasa begitu terasa membebani badan dan pikiran. Stress kadang timbul dari banyaknya pekerjaan yang harus segera anda selesaikan. Ditambah lagi dengan kemacetan selama berangkat dan pulang kantor semakin menambah kepenatan. Bagi anda para ibu, banyaknya pekerjaan rumah juga seringkali menjadi pemicu stress dan kelelahan. Taman rumah dalam hal ini memberikan fungsi rekreatif bagi keluarga. Stress karena pekerjaan atau kemacetan, akan hilang dengan menikmati segarnya udara dan rimbunnya dedaunan.

Gambar Taman Rumah 4

4. Taman rumah juga bisa dijadikan sarana untuk mempererat hubungan kekeluargaan. Di hari libur atau pada saat waktu senggan anda bisa menikmati waktu dengan bercengkrama bersama keluarga di taman rumah. Apalagi jika taman rumah memiliki arena yang cukup luas untuk bermain anak-anak. Pagi hari atau sore hari anda akan terasa bermakna dengan berkumpul bersama menikmati suasana taman yang hijau dan segar.

Gambar Taman Rumah 5

Itulah beberapa peranan penting dari taman rumah. Semoga bermanfaat bagi anda sahabat-sahabat yang telah berkunjung ke blog yang sederhana ini. :)

Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment