Searching...

8 Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis Terbaik

10:40 AM
Warna Cat Rumah Minimalis.jpg
Pilihan yang tepat warna cat rumah minimalis merupakan salah satu aspek penting yang tidak boleh diabaikan ketika mendesain konsep rumah minimalis sederhana. Komposisi pilihan warna yang sesuai dengan konsep arsitektur rumah secara keseluruhan tidak hanya memerlukan kejelian dalam menentukan warna yang akan digunakan pada bagian eksterior rumah, tetapi juga pada bagian interior rumah. Setiap bagian dari rumah dengan konsep minimalis harus didesain sedemikian rupa sehingga konsep rumah minimalis tidak hanya terlihat dari bagian luar saja tetapi juga bagian dalam dari rumah tersebut. Kesalahan dalam menentukan warna cat rumah minimalis tidak hanya akan membuat konsep rumah minimalis menjadi kabur, tetapi juga akan terlihat aneh.
Cat Rumah Modern Minimalis.jpg

Trend warna cat rumah minimalis yang berkembang tahun ini relatif tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dominasi warna lembut yang dipadukan dengan warna cerah masih menjadi pilihan sebagian besar masyarakat. Warna seperti abu-abu yang dipadukan dengan warna merah terang, atau warna cokelat lembut yang dipadukan dengan warna orange cerah atau warna-warna lain yang secara garis besar mengusung konsep kombinasi warna lembut dengan warna-warna tegas masih banyak diminati masyarakat Indonesia.


Cat Rumah Minimalis Sederhana.jpg

Rumah Tanah Hook Minimalis

Dalam menentukan warna eksterior, sangat penting untuk memperhatikan juga kualitas cat yang akan digunakan. Untuk bagian eksterior, dimana cat rumah terkena paparan sinar matahari langsung serta terkena hujan, pastikan untuk menggunakan cat yang diperuntukkan khusus untuk bagian eksterior. Komposisi bahan cat eksterior diformulasikan untuk tahan pada segala kondisi cuaca baik panas maupun hujan. Daya tahan cat terhadap iklim tropis ditentukan oleh komposisi bahan yang digunakan dalam cat tersebut.

Warna Cat Rumah Modern Minimalis

Ada banyak pilihan merk cat yang dijual di pasaran. Masing-masing menawarkan kelebihan kualitasnya masing-masing. Pastikan anda memilih cat yang memang diperuntukkan khusus untuk bagian eksterior rumah. Jangan terkecoh dengan harga yang murah jika ternyata kualitasnya tidak sebaik yang anda harapkan. Pastikan bertanya terlebih dahulu apakah cat yang akan anda beli benar-benar merupakan cat khusus untuk bagian eksterior rumah atau bukan.

Modern Minimalis Desain

Kesalahan memilih cat merugikan anda secara materiil, karena warna cat rumah yang tidak diformulasikan khusus untuk eksterior biasanya akan cepat pudar. Cat khusus eksterior dengan kualitas tinggi memang memilik harga yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan cat kualitas standar, tetapi memiliki daya tahan yang lebih baik terhadap cuaca ekstrem sekalipun. Percuma jika anda menggunakan cat murah dengan kualitas yang tidak terlalu bagus, karena biasanya ketajaman warnanya hanya akan bertahan satu atau dua tahun saja. Berbeda dengan cat eksterior dengan kualitas yang baik biasanya akan tahan lebih dari tiga tahun. Hal ini tentunya akan menghemat anda karena  tidak perlu mengecat ulang setiap tahun.


Pilhan Warna Cat Minimalis

Warna Cat Rumah Modern Minimalis

Pilihan warna eksterior harus memperhatikan pula dengan kondisi lingkungan sekitar. Hal ini untuk menghindari kesan mencolok dari rumah anda jika dibandingkan dengan rumah-rumah lain yang ada di sekitar rumah anda. Pilihan warna lembut yang elegan dipadukan dengan warna-warna tegas diusahakan tidak terlalu mencolok dari warna-warna yang digunakan oleh rumah-rumah lain. Seimbangkan warna pilhan anda dengan lingkungan sekitar. Seimbangkan juga dengan konsep taman rumah yang nantinya akan anda gunakan. Warna solid biasanya lebih disarankan dibanding dengan warna-warna neon yang sangat mencolok ataupun dengan warna-warna pastel yang terlalu lembut. Pertimbangkan secara matang pilihan warna cat rumah minimalis anda agar rumah yang anda tempati benar-benar membuat anda nyaman. Selamat mencoba :)


0 comments:

Post a Comment