Searching...

Tanaman Hias Untuk Mempercantik Meja Kerja Kantor

10:08 AM

Bagi sebagian orang, kantor seolah-olah sebagai rumah kedua, karena begitu banyak waktu yang dihabiskan di kantor. Terkadang rumah hanyalah sebagai tempat istirahat pada malam hari saja, karena pada siang hari waktu dihabiskan di kantor. Karena begitu banyaknya waktu yang kita habiskan di kantor, terkadang timbul rasa jenuh dan bosan dengan suasana kantor yang begitu-begitu saja. Sangat disarankan jika kita berupaya menciptakan suasana yang nyaman dan membuat anda betah tinggal berlama-lama di kantor. Salah satu cara untuk menciptakan suasana yang nyaman dan bikin betah di kantor antara lain dengan menciptakan kenyamanan pada meja kerja anda.


Meja kerja biasanya penuh dengan binder, outner, buku-buku, catatan, alat tulis, tumpukan file kerjaan dan lain sebagainya. Saking banyaknya, terkadang seluruh permukaan meja tertutup dengan benda-benda tersebut. Hal ini tidak jarang membuat anda stress dan tidak betah berlama-lama di meja kerja anda.

Untuk mengatasi hal tersebut, sudah saatnya anda menata ulang meja kerja anda. Rapikan seluruh benda-benda tadi. Letakkan pada posisi yang proporsional dan susun dengan rapi. Bereskan tumpukan kertas serta rapikan file-file kerjaan yang telah selesai dikerjakan.



Untuk mempercantik meja kerja anda, cobalah untuk meletakkan beberapa tanaman hias dengan ukuran yang proporsional dengan ukuran meja kerja anda. Meja kerja yang berukuran besar dan luas, bisa anda tempatkan tanaman hias dengan menggunakan pot yang berukuran agak besar serta bentuk tanaman hias yang agak tinggi. Sedangkan jika meja kerja anda cukup kecil dan sempit, letakkan tanaman hias yang berukuran mini dengan pot ukuran kecil. Misalnya anda bisa menempatkan tanaman kaktus berukuran kecil pada meja kerja anda. Cobalah untuk mengkobinasikan tanaman yang berdaun hijau dengan tanaman yang berdaun merah atau kuning. Menempatkan tanaman hias yang berbunga seperti anggrek juga bisa mempercantik meja kerja anda




Selain dapat mempercantik meja kerja anda, tanaman juga bisa membuat pikiran kita menjadi tenang dan tidak stress. Tanaman juga memproduksi oksigen sehingga membuat udara di dalam ruangan kerja anda terasa lebih segar dan sehat.



Selamat mencoba mendekorasi ulang meja kerja anda :)


1 comments:

  1. wah tanamannya cantik2 banget nih. kalau gue sih tambah teh praktis ini http://goo.gl/IcxD52

    ReplyDelete