Searching...

Desain Ruang Makan Menghadap Taman

9:03 AM
ruang makan menghadap taman
  
Ruang makan menghadap taman merupakan salah satu konsep ruang makan yang kini banyak digemari masyarakat. Ruang makan merupakan tempat yang biasa kita gunakan untuk berkumpul pada saat sarapan dan makan malam, ataupun sekedar menghabiskan waktu dengan mengobrol bersama istri dan anak-anak. Topik apapun yang dibahas, akan terasa rileks dan santai ketika kita membahasnya di ruang makan.


ruang makan menghadap taman minimalis

Ruang makan menghadap taman terasa nyaman dan asri. Semilir angin yang sejuk dari arah taman membuat suasana makin menyenangkan. Taman yang banyak ditumbuhi dengan tanaman hias dan bunga-bungaan membuat udara terasa segar dan bersih. Berikut beberapa tips yang bisa sahabat aplikasikan pada ruang makan yang menghadap ke taman:

ruang makan menghadap taman asri

1. Gunakan daun jendela yang lebar
Untuk menciptakan kesan lega dan menyatu dengan taman, gunakan daun jendela atau pintu kaca dengan ukuran besar. Jendela atau pintu kaca yang menjadi pembatas ruang makan dengan taman usahakan bisa dibuka secara maksimal sehingga antara ruang makan dengan taman seakan menyatu. Jendela atau pintu kaca yang besar juga memungkinkan udara segar yang masuk dari taman menjadi lebih banyak.


desain ruang makan menghadap taman

2. Taman yang asri dan rimbun
Permukaan taman yang ditutupi rumput hijau serta tanaman hias yang terawat dengan baik akan menciptakan suasana asri dan menyenangkan. Lakukan pemeliharaan rutin pada tanaman yang ada di taman. Potong rumput minimal setiap dua minggu sekali. Rumput yang dibiarkan tumbuh liar tanpa perawatan akan terlihat tidak rapi dan semrawut. Begitu pula dengan tanaman hias, pelihara dan rawatlah secara rutin. Tanaman yang tidak dirawat biasanya akan dihinggapi hama yang akan merusak keindahan tanaman hias tersebut.

ide desain ruang makan menghadap taman

3. Sentuhan interior yang hangat dan unik
Ornamen kayu yang dominan pada interior ataupun meja makan akan memberikan kesan hangat pada ruangan tersebut. Usahakan warna lantai sepadan dengan warna meja makan dan ornamen kayu yang sahabat  gunakan. Tetapi jika sahabat senang dengan nuansa modern, sahabat bisa memilih desain meja makan dan kursi yang bergaya modern. Tentu akan lebih serasi lagi jika dipadukan dengan gaya taman minimalis dengan pemilihan tanaman yang ramping dan berdaun kecil memanjang.

contoh ruang makan menghadap taman

Satu hal yang tidak kalah penting adalah menciptakan suasana ruang makan yang rapi dan bersih. Tempat makan haruslah bersih dan higienis. Udara yang bebas masuk dari taman kadang membawa debu yang tidak kasat mata. Membersihkan secara berkala ruang makan sahabat tentunya harus diperhatikan secara serius. Dengan begitu ruang makan menghadap taman akan tetap terasa betah dan menyenangkan. Semoga inspirasi tadi bisa bermanfaat bagi sahabat semua. Selamat berkreasi :)

Next
This is the most recent post.
Older Post

0 comments:

Post a Comment