Searching...

Tips Membuat Taman Rumah Minimalis Modern

11:25 AM
Taman Rumah Minimalis Modern

Konsep Taman rumah minimalis modern

Taman rumah minimalis modern merupakan konsep taman yang saat ini sedang banyak diminati para pemilik rumah. Dengan konsep minimalis sederhana namun dengan tetap menampilkan nuansa modern, taman dengan konsep minimalis modern sangat cocok diaplikasikan pada lahan halaman yang tidak terlalu besar. Dengan penataan yang apik dan profesional, sebidang tanah halaman yang kecil dapat disulap menjadi taman yang indah, nyaman dan asri.

Taman Kecil Rumah Minimalis

Tips membuat taman rumah minimalis modern

Taman rumah minimalis modern pada prakteknya merupakan kombinasi antara tanaman hias berukuran kecil dengan ornamen batu alam yang diaplikasikan pada dinding tembok halaman yang bersentuhan langsung dengan taman itu sendiri. Jenis tanaman seperti rumput gajah mini, bambu air, lidah mertua, mawar jambe/sikas, adenium, ataupun tanaman bonsai merupakan beberapa jenis tanaman yang biasa digunakan pada konsep taman minimalis modern. Beberapa jenis pohon yang berukuran besar seperti kamboja, pohon serut, pohon palem, ataupun pohon karet juga bisa diaplikasikan pada taman dengan konsep minimalis modern.

Desain Taman Minimalis Modern

 

Kombinasi tanaman hias

Taman minimalis modern tidak memerlukan terlalu banyak kombinasi jenis tanaman. Hanya diperlukan tiga atau empat jenis tanaman yang dipadukan secara serasi sudah memadai untuk memberikan kesan minimalis modern pada taman anda. Kejelian memilih jenis tanaman dan mengkombinasikan antara satu jenis tanaman dengan jenis tanaman lain mutlak dibutuhkan. Anda bisa mengkombinasikan rumput gajah mini dengan pohon serut, atau rumput gajah mini dengan pohon palem. Letakan tanaman bambu air sepanjang dinding taman anda. Akan lebih serasi jika dinding menggunakan material batu alam.

Desain Taman Rumah Minimalis Modern


Keserasian konsep taman dengan konsep rumah juga harus diperhatikan ketika anda membuat taman minimalis modern. Taman minimalis modern terlihat kurang sepadan jika dikombinasikan dengan konsep rumah antik misalnya. Sebaliknya, rumah dengan konsep minimalis modern tidak akan terlihat serasi jika dikombinasikan dengan taman bergaya amerika misalnya. Oleh karena itu, keserasian antara konsep rumah dengan konsep taman merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan taman dan rumah yang indah.

Taman Hias Minimalis Modern

Kesan segar dengan unsur air

Beberapa hal bisa anda tambahkan pada taman rumah minimalis modern anda. Misalnya kolam hias berukuran kecil yang diisi dengan beberapa ekor ikan koi merah, ikan koi putih, dan ikan koi kuning. Atau anda juga bisa menambahkan hiasan air mancur atau air terjun mini pada dinding taman. Hal ini akan memberikan kesan hijau dan segar pada taman anda.


Taman Minimalis Modern

Material batu alam

Penggunaan material batu alam pada dinding taman, seperti batu andesit, batu candi, batu kali ataupun batu marmer akan menambah tegas kesan minimalis modern pada taman anda. Plihlah jenis batu yang kuat dan tahan terhadap segala kondisi cuaca agar anda tidak direpotkan oleh batu yang berjamur atau batu yang keropos. Beberapa jenis batuan tidak tahan terhadap cuaca yang terlalu panas atau terlalu dingin. Gunakan vernis pelapis batuan untuk melindungi permukaan batuan dari debu dan kotoran yang menempel. Penggunaan vernis pelapis batuan selain memudahkan ketika membersihkan material batuan juga memberikan penampilan lebih baik pada permukaan batuan.

Itulah beberapa tips bagi anda yang akan membuat taman dengan konsep taman rumah minimalis modern. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment