Searching...

10 Ide dan Desain Taman Minimalis di Dalam Rumah

8:52 PM
Desain Taman Minimalis di Dalam Rumah
Menghadirkan suasana sejuk, hijau dan asri ke dalam rumah merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menambah kenyamanan di tengah-tengah keluarga. Jika anda memiliki budget yang cukup, anda bisa menggunakan jasa desainer taman professional untuk membuat desain taman minimalis di dalam rumah anda. Anda juga bisa membeli buku-buku atau majalah-majalah yang memuat contoh-contoh dan tips-tips dalam membuat taman minimalis di dalam rumah. Tetapi jika budget anda cukup terbatas, beberapa tips berikut mudah-mudahan bisa membantu anda dalam menentukan desain taman minimalis di dalam rumah anda.

Desain Taman Minimalis di Dalam Rumah



Jika ruang yang tersedia dalam rumah cukup luas, anda bisa menempatkan taman pada ruang koridor antara ruang keluarga menuju ruang belakang rumah. Atau anda bisa menempatkan taman yang asri antara ruang keluarga dengan ruang dapur dan ruang makan. Alternatif lain, anda bisa menempatkan taman atau ruang terbuka hijau antara dapur dengan ruang makan. Sehingga ruang makan langsung menghadap ke taman. Akan terasa lebih leluasa jika menggunakan beberapa daun pintu yang bisa dibuka seluruhnya sehingga ketika dibuka tidak ada pembatas antara ruang makan dengan taman. Pilihlah jenis pot bunga yang unik dengan warna-warna natural. Letakan juga beberapa ornamen batu atau kayu untuk menambah kesan alami pada desain taman minimalis di dalam rumah anda.



Desain Taman Minimalis di Dalam Rumah



Namun jika ruang dalam rumah tinggal anda cukup sempit, anda bisa memanfaatkan sudut-sudut dalam ruangan sebagai taman, dengan catatan, keberadaan taman mungil tersbut tidak akan mengganggu atau menghalangi pergerakan penghuni rumah. Anda bisa memanfaatkan tembok di dekat kamar mandi dengan meletakkan beberapa pot tanaman merambat. Gunakan rangka kayu atau bambu sebagai media perambat tanaman. Kombinasikan dengan ornamen unik dan natural.

Desain Taman Minimalis di Dalam Rumah

Bagian bawah tangga juga bisa anda manfaatkan untuk membuat taman minimalis di dalam rumah anda. Gunakan rumput gajah mini yang dikombinasikan dengan tanaman adenium atau pohon serut berukuran kecil. Anda tidak perlu meletakan terlalu banyak jenis tanaman. Cukup dua atau tiga jenis tanaman yang serasi jika dipadukan. Tambahkan ornamen batu atau kayu yang unik dan cantik agar taman dalam rumah anda terlihat keren dan menyenangkan.

Berikut ini beberapa gambar yang bisa dijadikan ide dalam membuat desain taman minimalis di dalam rumah anda. Semoga bermanfaat.

Desain Taman Minimalis di Dalam Rumah
















0 comments:

Post a Comment